Organization Skills

Tidak hanya hardskills yang penting kita miliki tetapi softskills juga harus kita kuasai. Di BINUS banyak sekali UKM yang dapat menjadi wadah kita dalam mengembangkan softskills kita melaui berorganisasi. Semenjak sesi bunga rampai saya sudah tertarik dengan BSLC (Binus Student Learning Community) dan saya langsung mendatangi booth mereka saat expo di hari terahir GO untuk mendaftar. Mereka hanya membuka sedikit kuota pendaftaran untuk setiap batch, jadi saya sangat beruntung menjadi salah satu pendaftar pertama.

Apa itu BSLC ? BSLC adalah komunitas belajar bagi Binusian dari berbagai jurusan untuk meningkatkan prestasi akademik, employability, dan organization skills. Dalam BSLC ada mentee, mentor, dan nindya. Mentee adalah para mahasiswa yang membutuhkan bantuan belajar. Mentor adalah mahasiswa (minimal semester 3) yang dapat memberikan bantuan belajar kepada para mentee, mereka juga berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa dari menjadi mentor. Nindya adalah pengurus-pengurus di BSLC. Saya awalnya tertarik untuk menjadi nindya tapi mengurungkan niat saya dan hanya mendaftar sebagai mentee.

BSLC mengadakan welcome party untuk kita para mentee dan anggota-anggota baru BSLC. Acara tersebut diadakan pada tanggal 3 September 2016 di Alam Sutra Main Campus. Kami semua para mentee berkumpul di kelas besar di lantai 9. Acara dimulai pukul 09.00 WIB, dibuka dengan sambutan dari kakak-kakak Nindya dan selaku panitia acara. Kami ternyata dibagi kedalam beberapa, kelompok ini nantinya akan menjadi kelompok saya selama kegiatan selanjutnya, yaitu games. Games diadakan di berepa pos yang tersebar diberbagai lantai di Alam Sutra Main Campus. Games yang diadakan sangat seru, menarik, dan melatih kekompakkan kita sebagai tim.

Sehabis games ada makan siang di kelas besar. Setelah makan siang pembagian hadiah dilakukan untuk kelompok-kelompok pemenang games.

Kegiatan mentoring akan dimulai pada bulan Oktober. Sekian blog kali ini, kita bertemu lagi di Academic Orientation !

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *